Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu Belum Terima Surat Menpora

Kompas.com - 30/03/2011, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengaku belum menerima pernyataan formal dari Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng seputar pembekuan PSSI. Oleh karena itu, dana untuk PSSI belum dapat dihentikan sampai hari ini.

"Saya perlu melihat dokumen dulu kalau seandainya anggaran yang disiapkan kepada lembaga dan lembaga dibekukan maka dana lembaga tidak bisa disalurkan. Saya belum terima informasi secara resmi," katanya usai mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Rabu (30/3/2011).

Agus meminta jika Menpora sudah mengeluarkan keputusan tersebut maka mengirimkan segera kepadanya agar kementerian bisa secara resmi memberhentikan aliran dana ke PSSI sesegera mungkin.

Dua hari lalu, Menpora mengumumkan sejumlah poin yang menjadi respon pemerintah menyusul kekisruhan yang terjadi dalam Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, akhir pekan lalu.

Pemerintah, ungkap Andi Malarangeng, tidak lagi mengakui kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Ketua Umum Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Nugraha Besoes. Pemerintah membekukan PSSI berdasarkan laporan KONI/KOI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com